RENCANA PELAKSANANAAN PEMBELAJARAN (RPP) BERDIFFERENSIASI

  RENCANA PELAKSANANAAN PEMBELAJARAN (RPP)

BERDIFFERENSIASI

OLEH : AWALUDDIN HASIBUAN, S.Kom

Email : (awalsmk33@gmail.com)

Kompetensi Dasar

3.1 Mendiskusikan unsur-unsur tata letak berupa garis, ilustrasi, tipografi, warna, gelap-terang, tekstur, dan ruang

4.1Menempatkan unsur-unsur tata letak berupa garis, ilustrasi, tipografi, warna,

        gelap-terang, tekstur, dan ruang

  • Mata Pelajaran               :Dasar Desain Grafis   
  • Kelas/Semester              : X / Ganjil (I)
  • Materi Pokok                 : Unsur Unsur Tata Letak Pada Desain Grafis
  •  Program Keahlian         : Teknik Komputer dan Jaringan
  • Pertemuan Ke                 : 1
  • Alokasi Waktu Moda     : 3 JP @40 Menit / Luring

Tujuan Pembelajaran


Setelah kegiatan pembelajaran diharapkan peserta didik dapat memberikan penilaian unsur– unsur tata letak berupa garis, ilustrasi, tipografi, warna, gelap – terang, tekstur dan ruang dengan benar

Setelah kegiatan pembelajaran diharapkan peserta didik dapat menerapkan unsur– unsur tata letak berupa garis, ilustrasi, tipografi, warna, gelap – terang, tekstur dan ruang dengan benar.

Indikator Hasil Pembelajaran

a.    Peserta didik mampu menjelaskan pengertian Desain Grafis dengan baik dan benar

b.    Peserta didik mampu menganalisis Unsur-Unsur Desain Grafis dengan cermat dan bertanggungjawab.

c.    Peserta didik Mengetahui tata letak Desain Grafis dengan baik dan benar

d.    Peserta didik mampu menerapkan tata letak Desain Grafis baik dan benar

Peserta didik mampu mendemonstrasikan tata letak desain grafis beserta unsur-unsur yang ada didalamnya dengan tepat..

Download File Lengkap





Komentar