LEMBAR KERJA BEDAH LMS PLATFORM BELAJAR

 Nama                          :
Awaluddin Hasibuan



Sekolah                        :
SMKN 1 Barumun



 Bahan



1.     
LMS PPB H-1



 Langkah-langkah
Kegiatan



1.     
Tuliskan inti
pembahasan berdasarkan alur MERRDEKA!



2.     
Tuliskan
aktivitas peserta pada setiap alur MERRDEKA!



3.     
Tuliskan tugas/produk peserta
pada setiap alur MERRDEKA!

























































ALUR



INTI PEMBAHASAN



AKTIVITAS
PESERTA



TUGAS/PRODUK
PESERTA



M


Mulai Dari Diri



 


Menyiakan Diri, Menyiapkan Lembar kerja,


Pertanyaan reflektif untuk memulai topik.



 


Masuk dalam Ruang, Forum diskusi (peserta dapat melihat
komentar peserta lain)



 


Memberikan Tanggapan,


Lembar Kerja.



E


Eksplorasi Konsep



 


Mendownload materi ajar,


Materi kunci untuk membangun pemahaman.


 


 



Peserta melihat video dan membaca artikel, mengerjakan
kuis, jawab kuis langsung diberikan ke peserta.


 



Video dan perangkat pembelajaran.



R


Ruang Kolaborasi



 


Penugasan kelompok untuk memperdalam pemahaman dan
mendorong kolaborasi.


 


 



Peserta mendapatkan panduan LK, hasil kerja kelompok di
upload dan dapat dilihat peserta lain rubrik penilaian instruktur.



Lembar Kerja Kelompok Panduan Diskusi



R


Refleksi Terbimbing



 


 


Peserta menuliskan refleksi pembelajaran dengan panduan
pertanyaan yang disiapkan.


 


 



 


 


Forum diskusi (peserta dapat melihat dan komen peserta
lain)



 


 


 


 


Lembar Kerja.



D


Demonstrasi Kontekstual



 


Pembelajaran yang berbasis kontekstual.



 


Peserta membuat hasil tulisan/ produk yang sesuai dengan
keadaan sehari – hari / dapat dilihat dan dikatakan kontekstual.


 



 


 


Tugas/ produk peserta di presentasikan dalam pembelajaran.



E


Elaborasi Pemahaman



 


Diskusi dan tanya jawab dengan instruktur.


 


 



 


Video konference



 


Panduan diskusi untuk instruktur.


 



K


Koneksi Antar Materi



 


Materi ajar yang berkesinambungan


 



 


Peserta didik melakukan pembelajaran yang sistematis  sesuai dengan muatan materi


 



Hasil/Produk pembelajaran didasarkan pada materi yang
diajarkan secara baik dan teratur.



A


Aksi Nyata





 


Melaksanakan aksi nyata di sekolah/di kelas.


 


 



Drive penyimpanan portofolio, bisa di akses peserta lain.


 



Melaksanakan aksi nyata.




Komentar